Review Huawei P9, Tawarkan Prosesor Octa Core dengan Kamera 12 MP

Review Huawei P9Huawei kembali menghadirkan salah satu smartphone keluaran terbaru yang tak kalah gahar jika dibandingkan dengan brand brand lainnya. Terlebih lagi dari segi kualitas, huawei tentunya sudah menjadi salah satu pertimbangan yang patut diperhitungkan sampai saat ini. Hadir di bulan April lalu, Huawei P9 mengusung tiga jenis langsung dalam peredarannya. Lantas, apakah yang membuat Huawei P9 ini layak untuk kamu perhitungkan? Makanya jangan sampai beranjak dulu ya, lantaran saya disini akan membahas mengenai Huawei P9 tersebut secara detail di hadapan anda.

huawei-p9

Dimulai dari gebrakan yang dihadirkan, Huawei langsung mengejutkan berbagai vendor lain di alangan high end saat mengandalkan kemampuan fotografi yang mengusung dual kamera besutan camera ternama yakni leica. Dalam spesifikasi yang dihadirkan Huawei P9 mempunyai kekuatan lebih di bagian kamera saat menggunakan kamera 12 MP andalan lensa Leica. Salah satu keunggulan kamera jenis ini sudah terbukti di berbagai kalangan. Tak hanya kamera utama, kamera depan smartphone satu ini juga sudah mampu memanjakan penggunanya kala menghadirkan kamera dengan kekuatan 8MP. Baca juga Review Huawei G9 Plus

Melanjutkan spesifikasi Huawei P9 tersebut, nampaknya sudah tak perlu diragukan lagi kemampuan koneksi yang diusung. Selain 4G LTE, bentangan layar seluas 5.2 Inches pastinya akan memanjakan penggunanya dengan kemampuan mampu menampilkan resolusi full HD. Tak jarang jika nantinya kamu akan dibuat aman dengan perlindungan multiguna yakni mengandalkan Corning Gorilla Glass dalam bentangan layar tersebut.  Bentang layar jenis IPS-NEO LCD capacitive touchscreen nantinya juga akan mampu menampilkan warna sampai dengan 16 juta.

Tak lengkap rasanya membahas sebuah smartphone baru tanpa tahu kinerja kedalaman yang akan dihadirkan, oleh karenanya sebagai salah satu pembeli yang teliti anda harus mengamati bagaimana smartphone tersebut akan bekerja, salah satu contohnya yakni di bagian chipset yang digunakan dalam Huawei P9 tersebut.



Dalam penggunaanya, Huawei P9 hadir sebagai salah satu smartphone kelas atas saat menggunakan CPU Octa-core (4×2.5 GHz Cortex-A72 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) sebagai salah satu kemampuan utama, dimana kemampuan ini akan ditunjang dengan RAM 4GN yang akan membantu dalam pengeksekusian perintah. Selain itu, di bagian ruang penyimpanan, memori sebesar 32 GB akan dibekalkan dalam smartphone berOS Android versi 6.0 tersebut.

Melihat kualitas yang berkelas dari smartphone keluaran terbaru ini, harga Huawei P9 masih belum dipastikan secara detail. Namun berbagai kabar menyebutkan bahwa seri huawei satu ini dibandrol dengan harga berkisar di angka 6 sampai 7 juta rupiah. Smartphone ini tergolong mahal di kelasnya, namun kesemua hal tersebut tentunya kembali di tangan anda ya. Sedangkan tugas saya dalam kesempatan kali ini adalah membuka masalah mengenai berbagai keunggulan dan kelemahan yang dihadirkan dalam Huawei P9 tersebut.

Sebagai pencatu daya dalam ponsel satu ini, Huawei P9 dibekali dengan baterei jenis non removable berkekuatan 3400 mAh. Selain lumayan, beterei ini didukung dengan kemampuan fast charging yang pastinya akan memudahkan sekaligus menghemat waktu saat mengisi daya pada beterei tersebut.

Kelebihan Huawei P9

  • Memiliki lensa amera yang sangat bagus dengan menggandeng jenis optik Leica
  • Dibekali dengan bentang layar maksimal sebesar 5.5 inches dengan jenis Super AMOLED Capacitive sekaligus lengkap dengan pelindung layarnya yakni Corning Gorilla Glass.
  • Dibekali dengan RAM Sebesar 4 GB

Kekurangan Huawei P9

  • Menggunakan daya Baterei yang cukup sedikit jika dibandingkan dengan bentangan layar yang dimiliki

Advertisement