Harga Oppo A53, Spesifikasi RAM 2 GB dan Layar 5,5 Inch

Teknoflip.com – Oppo A53 yang rilis setelah Oppo A33 merupakan smartphone dengan spesifikasi menggiurkan yang dikeluarkan oleh vendor smartphone terkenal yaitu Oppo. Sebagai vendor smartphone ternama, Oppo akan segera merilis smartphone terbaru mereka Oppo A53 ke pasar dengan peminat sangat besar yaitu Indonesia. Berikut ulasan mengenai smartphone terbaru besutan vendor asal Tiongkok tersebut.

Harga Oppo A53, Speifikasi RAM 2 GB dan Layar 5,5 Inch

Oppo A53 ditawarkan dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari warna silver dan warna emas, kedua warna tersebut menggambarkan betapa elegan produk dari smartphone ini. Ketebalan desain smartphone ini sekitar 7.2 mm dengan berat sekitar 165 gram. Oppo A53 dengan tebal 7.2 mm memang lebih tebal dibandingkan Oppo R7 Lite maupun Oppo R5. Namun smartphone ini masih terasa nyaman saat berada dalam genggaman.

Sistem operasi yang dihadirkan oleh perusahaan Oppo adalah OS khas yang dimiliki oleh Oppo A53 yaitu Color OS terbaru 2.1 yang berbasis dari Android Lolipop 5.1.1. Color OS terbaru akan menghadirkan stabilitas performa dan kinerja yang maksimal dari Oppo A53 untuk menunjang prosesor octa core yang disematkan kedalam smartphone ini. Dan untuk memastikan kelancaran kinerjanya, pihak perusahaan juga menyisipinya dengan menggunakan RAM yang lumayan besar kapasitasnya, yakni 2 GB.

Kamera dari Oppo sudah sewajarnya akan menghasilkan hasil jepretan yang sangat bagus. Dari dulu Oppo selalu menghadirkan smartphone dengan kamera mengagumkan, kali ini pada Oppo A53 disisipkan kamera belakang berkekuatan 13 mega piksel yang sudah disertai autofocus dan LED flash untuk penerangan. Sementara untuk penggemar selfie, disajikan kamera kedua yang terdapat pada bagian muka smartphone dengan resolusi sebesar 5 MP.



Kelebihan Oppo A53 adalah desain case yang Full Metal sehingga meningkatkan kemanan smartphone untuk mengalami pecah ketika jatuh. Fitur dari smartphone unggulan Oppo yaitu Oppo Neo 7 sudah dibesitkan kedalam Oppo A53 yaitu dengan konektifitas 4G LTE dan mempunyai dua slot kartu SIM. Pihak perusahaan juga menjejali smartphone ini dengan menggunakan memori internal berkapasitas yang lumayan melegakan, yakni 16 GB. Dengan begitu, diharapkan jika nantinya pengguna tidak akan merasa kekurangan penyimpanan lagi.

Harga yang diberikan juga kemungkinan besar relative lebih murah dari Oppo R5, kemungkinan harga Oppo A53 dibawah 4 jutaan.

Kelemahan Oppo A53 dapat dilihat dari layar yang belum punya resolusi setinggi Oppo R7s Plus yang memakai layar beresolusi Full HD. Saat ini Oppo A53 masih memakai layar HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar sampai 267 piksel per inci. Berikut untuk tabel spesifikasi Oppo A53 lebih detailnya.

 

Tipe layar · IPS capacitive, 16 Juta warna

· Resolusi : 5.5 inci, 720 x 1280 piksel, 267 ppi

Penyimpanan · Internal : 16 GB

· Eksternal : microSD sampai 128GB

· RAM : 2GB

Perangkat Lunak · OS : Android OS, Lolipop 5.1.1

· User Interface : Color OS 2.1

Perangkat Keras · Chipset : Qualcomm MSM 8939v2 Snap Dragon 616

· Prosesor : Octacore 1.5 Ghz

· GPU : Adreno 405

Konektivitas · Sim Card : Dual Sim

· Internet : HSPA,  LTE Cat4 150/50 Mbps

· GPS : A – GPS

· Bluetooth : v4.0

· Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot

· USB : microUSB v2.0

Kamera Belakang · Resolusi : 13 MP, 4128 x 3096 piksel

· Fitur : Autofocus, LED flash, Aperture,  Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, HDR

· Video : [email protected]

Kamera Depan · Resolusi : 5MP, 2560 x 1920 piksel
Baterai · Kapasitas : Li – Ion 3075 mAh Non Removable

Untuk saat ini sama sekali belum keluar info dari Oppo sendiri secara resmi mengenai harga Oppo A53 tersebut. Namun sudah bisa dipastikan dari spesifikasi yang dikeluarkan, smartphone ini masuk ke dalam jajaran smartphone Mid-End. Semoga saja smartphone ini segera masuk ke Indonesia.

Advertisement